Bidik Konsumen Muda, Toyota Rilis New Agya

Toyota pertama kali memperkenalkan Toyota Agya pada tahun 2013. Mobil berkonsep Low Cost Green Car (LCGC) tersebut mendapat sambutan yang cukup positif. Terbukti, hingga Maret 2017 lalu angka penjualan Toyota Agya tercatat mencapai 197.310 unit.

Lima tahun berselang, tepatnya Jumat (7/4/2017) lalu akhirnya Toyota memperkenalkan Toyota New Agya, penyegaran dari versi sebelumnya yang tampil lebih segar.

Toyota New Agya yang dirilis dengan mengusung tema Have Fun Go Max ini ditujukan untuk konsumen berusia muda, atau setidaknya mereka yang punya jiwa muda. Pembaharuan dilakukan di beberapa bagian. Mulai dari desain eksterior, interior, hingga fitur-fitur di dalamnya.

Semua dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen yang berjiwa muda. “Kami berharap kehadiran New Agya yang semakin lengkap, stylish, dengan kinerja mesin bertenaga dan efisien dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya kawula muda,” ujar Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM).

Desain eksterior menampilkan kesan lebih modern dan premium dengan tampilan grill dan engine hood bersiluet trapesium yang lebih dinamis. Untuk kebutuhan visibilitas New Agya dilengkapi dengan lampu projector headlamp LED.

Lampu belakang didesain dengan bentuk L terbalik sehingga terlihat lebih mewah. New Agya juga menggunakan velg 14 inchi dengan dual tone alloy. Pada varian TRD eksterior terlihat lebih sporty.

Interior lebih nyaman dengan model kursi semi bucket yang lebih tebal dan nyaman. Kelengkapan di dalam interior juga lebih menjawab kebutuhan kaum muda yang tidak bisa lepas dari ponsel.

New Agya dilengkapi dengan perangkat 2 DIN Audio dengan koneksi Bluetooth yang dapat digunakan untuk mendengarkan musik maupun menjawab telepon yang masuk ke ponsel. Berkendara lebih aman.

Toyota New Agya juga dilengkapi dengan fitur keamanan berkendara premium. Mulai dari immobilizer yang membuat mobil hanya dapat dinyalakan menggunakan kunci asli dan 3 point seat belt untuk semua penumpang. Fitur Anti-lock Brake System untuk keamanan saat pengereman mendadak dan sensor belakang untuk mempermudah parkir tersedia untuk tipe TRD dan G.

“New Agya tidak kalah dari segmen di atasnya. Kami optimis mobil ini akan mendapat tanggapan positif dan turut memperkuat pertumbuhan penjualan Toyota di masa-masa mendatang,” kata Henry Tanoto.

Sumber: Kompas.com

Write a comment